Senin, 07 Januari 2013

Kulit Lembut Berkat Lulur Kopi dan Cokelat




Lulur Kopi, kopi jenis biji-bijian yg satu ini telah ternama kenikmatannya saat diolah menjadi minuman. Ternyata manfaat kopi tidak hanya sebagai minuman saja. Bahkan oleh beberapa orang kopi dimanfaatkan utnuk perawatan kecantikan. Lulur kopi dapat dibuat dari bubuk kopi hitam yang dicampur dengan garam dan buah alpukat (tapi kalau aq sih pakenya lulur kopi Mustika Ratu). Butiran kopi bisa mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih bersih. Ramuan lulur dan scrub kopi ini jika diaplikasikan di kulit sangat bermanfaat, yaitu dapat mencerahkan kulit terutama pada bagian yang berlipat-lipat, menghaluskan bagian kulit yang kasar seperti siku dan lutut, mengangkat sel kulit mati, menutrisi dan melembabkan kulit, serta memberikan relaksasi pada kulit karena aromanya yang khas dapat menimbulkan efek relaksasi. Kandungan kopi didominasi oleh alkaloid xantina berbentuk kristal yang memiliki sendasi rasa pahit. Senyawa tersebut yang biasa disebut kafein. Kafein yang terkandung dalam kopi bila terkena tubuh berperan untuk meningkatkan kerja psikomotorik, kafein juga memberikan efek rasa segar dan energi meningkat. Kafein juga mengandung molekul yang memiliki kemampuan meningkat, nukleotida di dalam otak yang merespon rasa lelah hal inilah yang menyebabkan kopi dapat menghilangkan  rasa lelah.

Lulur cokelat, cokelat sejak dulu memang terkenal sebagai salah satu campuran bahan produk perawatan kulit karena kaya akan antioxidan dan berbagai vitamin yang tidak hanya berfungsi untuk memutihkan kulit. Cokelat juga dapat menghaluskan kulit secara alami. Lulur kopi dan coklat memunyai khasiat yang tidak jauh berbeda, oleh karena itu merawat tubuh dengan paduan bahan tersebut merupakan perpaduan yang sangat  sempurna. Cokelat memiliki kandungan polifenol sebanyak 6% sebagai antioxidan, biji cokelat juga mengandung alkanoid, fenil alanin, tyrosin dan asam amino tritofan (info kecantikan, 14-27 sept 2012; edisi 25)

Setelah mengetahui manfaat kopi dan cokelat tidak ada salahnya untuk kita mencoba lulur kopi maupun lulur cokelat (saran: pakai produk Mustika Ratu). Lulurnya wangi, kaya manfaat, mudah dicari, dan harga terjangkau (IDR 38.000).

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates