Kamis, 07 Februari 2013

Cara Membuat Bunga Mawar dari Kain Flanel



Halooo haloo..
Udah lama ga posting nieh, hehe... udah mau deket valentine nieh, hayuk kita bwt kreasi lucu yuk untuk orang yg kita sayangin. Kasih bunga mawar buatan tangan kita sendiri yuk, selain buatnya mudah, hasilnya jg bisa awet khan kl disimpen ga bakalan layu, hehe.. langsung aja ya kita mulai praktik membuat bunga mawar dari kain flanel, ini dia alat dan bahannya: 1) kain flanel warna pink, hijau 2) jarum+benang jahit, 3) lem UHU, 4) kawat.
Cara membuatnya:
1. Gunting flanel seperti pola di bawah ini.


2. Lalu, jait bagian bawah pola yg ukurannya lebih kecil, sehingga membentuk seperti di bawah ini.


3. Buat kuncup bunganya seperti ini, maaf ya aq lupa memfoto bentuk awalnya. begini, gunting persegi panjang dengan panjang sekitar 7-10cm dan lebar 2cm, lalu gulung menguncup hingga menjadi seperti dibawah ini, kemudian jait bagian bawahnya seperti di bawah ini.


4. Satukan bagian-bagian kelopak bunga, jait satu persatu. 


5. Setelah semua kelopak menyatu, akan menjadi seperti di bawah ini, lalu tahap selanjutnya buatlah bagian mahkota bunga dengan menggunting flanel hijau berbentuk seperti bintang di bawah ini, lalu jaitkan di bawah bunga yang telah menjadi satu. jait setiap ruas bintangnya.

6. Setelah semuanya dijahit, Tadaaaa...!! jadi deh bunga mawarnya...

Warna bunganya bisa sesuai dengan keinginan kamu, tinggal pilih aja warna-warna kainnya di toko yg menjualnya, kalau di yang berdomisili di Lampung, kamu bisa dapetin flanelnya di toko Aladin (pasar tengah) di situ banyak dan lengkap menjual alat-alat untuk berkreasi, atau di toko buku Karisma (Moka).Oiya, untuk bagian tangkainya, bisa di tusukkan di bawah mahkota bunga dengan menggunakan kawat (biasanya ada juga di tempat membeli flanelnya). Kawatnya biar cantik menyerupai batang buang mawar asli, tinggal dililitin aja dengan pita hijau. Selesai deh. selamat mencoba membuatnya ya teman-teman...

2 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates